Jumat, 26 Agustus 2016

KISAH KAUS KAKI SOBEK

Kaus Kaki Sobek 


Al kisah seorang kaya raya sedang mengalami sakit parah. Menjelang ajal menjemput, dikumpulkanlah anak-anak tercintanya.


Beliau pun lalu berwasiat: “Anak-anakku...jika Ayah sudah dipanggil yang maha kuasa, ada permintaan Ayah kepada kalian, tolong dipakaikan kaus kaki kesayangan Ayah. Walaupun kaus kaki itu sudah sobek, Ayah ingin memakai barang kesayangan semasa hidup dan minta kaus kaki kenangan itu dipakai bila Ayah sudah dikubur nanti.


Singkat cerita, akhirnya sang Ayah yang merupakan miliarder terkenal itu pun meninggal dunia. Saat mengurus jenazah dan saat mengkafani, anak-anakya minta ke pengurus mayat untuk memakaikan kaus kaki yang sobek itu sesuai wasiat Ayahnya.


Akan tetapi pengurus jenazah tersebut menolaknya: “Maaf, secara syariat hanya 2 lembar kain putih saja yang diperbolehkan untuk dipakaikan kepada mayat..”


Terjadi diskusi panas antara anak-anak yang ingin memakaikan kaus kaki sobek dan pengurus jenazah yang kebetulan juga merupakan Ustad, yang melarang hal tersebut.


Karena juga tidak ada titik temu, dipanggilah penasihat keluarga sekaligus notaris. Beliau menyampaikan: “Sebelum meninggal, Bapak menitipkan surat wasiat, ayo kita buka bersama-sama siapa tahu ada petunjuk..”


Maka dibukalah surat wasiat alm milyader itu untuk anak-anaknya yang dititipkan kepada Notaris tersebut.


Begini Bunyinya:

“Anak-anakku sayang, pasti sekarang kalian sedang bingung, karena dilarang memakaikan kaus kaki sobek kepada mayat Ayah. Lihatlah anak-anakku, mobil mewah ada berpuluh-puluh, tanah dan sawah di mana-mana, rumah mewah juga banyak jumlahnya. Tetapi semua itu tidak ada artinya, ketika Ayah sudah meninggal.

Bahkan Kaus kaki sobek saja tidak boleh dibawa mati. Begitu tidak berartinya dunia ini, kecuali Amal ibadah kita, dan sedekah kita yang ikhlas. Anak-anakku semuanya, inilah yang ingin Ayah sampaikan, agar kalian tidak tertipu dengan dunia yang sementara ini. Salam sayang dari Ayah yang ingin kalian menjadikan dunia sebagai jalan menuju Allah.



Bagi pembaca Blog ku kisah diatas ini bukanlah karya tulisanku tapi aku menyukai kisah kaus kaki sobek ini karna dengan kisah ini aku tersadar bahwasannya kita semua ini akan mati dan menghadap ilahi suatu saat nanti walaupun entah kapan ajal kita menjemputnya kita tidak ada yang tahu karna hanya Allah SWT. yang mengetahui itu.

Dan Ingat kita tidak bisa membawa harta yang kita punya didunia ini. yang kita bawa hanya selembar kain kafan dan amal ibadah kita didunia ini.


SEMOGA KISAH YANG AKU BAGIKAN DAN AKU TULIS KEMBALI BISA MENJADI PEMBELAJARAN UNTUK KITA SEMUA. (AMIN)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar